Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti

Post On: 3 July 2017
July 3, 2017

Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno hari ini menghadiri Halal Bihalal sekaligus mendengarkan Presentasi dari tim kerja wisata dan budaya. 

Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti

Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti

Agen Domino Terpercaya – Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti – Pada kesempatan ini musisi Ahmad Dhani selaku anggota dari tim kerja wisata dan budaya memberikan usulan untuk dibuatnya dewan museum Jakarta untuk memajukan pariwisata dalam hal wisata sejarah. “Kalau saya pribadi, saya bersama bang Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum,” kata Ahmad Dhani di Jakarta, Minggu (2/7).

Agen Domino – Dengan adanya dewan museum ini, dirinya berharap Jakarta akan kota Museum, karena di Indonesia sampai saat ini belum ada kota museum. Dan nanti Dewan museum ini akan diisi oleh para ahli di bidangnya. “Seperti yang dibilang oleh pak wakil gubernur nanti bahwa dewan museum akan menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia karena selama ini belum ada kota museum di Indonesia kita akan buat Jakarta sebagai kota museum. Karena dewan museum tentunya isinya pakarnya lah ahli-ahli dalam dunia kemuseuman lah,” katanya.

Lihat Coretan Buku Sekolah Ini Yang Terlalu Kreatif

Ahmad Dhani juga mengatakan selama ini dalam pengelolaan museum di Jakarta masih sangat kurang. Bahkan dirinya mencontohkan Jakarta masih kalah jauh dengan Kota Batu yang dapat mengembangkan pariwisata khususnya museum. “Banyak, sama kota Batu aja kalah (dalam hal apa?) Dalam hal museum sama kota Batu aja kalah. Semuanya kalah telak, karena Gubernur yang duluan kan nggak ngerti gitu-gituan, sekarang kita harapkan Jakarta tidak seperti dulu lagi karena museum itu bentuk dari peradaban kalau kota itu museumnya bagus artinya kota itu peradabannya bagus,” katanya.

Bahkan dirinya mengusulkan akan membuat museum baru seperti museum gitar yang dapat dinikmati warga Jakarta. Dan menurut Jakarta sangat mampu mengelola museum dengan baik karena dilihat dari APBD yang cukup beser yang mencapai Rp 70 triliun. “Tidak menutup kemungkinan misalnya museum baru misalnya yaa museum gitar dunia misalnya. Jadi ada di Jakarta masyarakat bisa melihat gitar dari tahun 2030 bisa dinikmati orang Jakarta. Atau mungkin kita bisa meniru kota Batu misal membuat museum angkut di Jakarta tentunya lebih bagus dari kota Batu,” katanya.

“Kita akan membuat Insya Allah kita akan membuat yang lebih baik dari kota Batu karena DKI dengan kota batu APBDnya beda 70 kali lipat. Kota batu apbdnya cuma Rp 1 triliun tapi bisa punya museum angkut yang bagus dan hebat, Jakarta Rp 70 triliun harusnya bisa lebih hebat dari kota Batu,” kata Ahmad Dhani.

Agen Domino Online – Sementara itu Sandiaga Uno menyambut baik rencana dari Ahmad Dhani untuk membuat dewan Museum dan menjadikan Jakarta menjadi kota museum. “Ada salah satu ide beliau yaitu museum di Jakarta ini 140 lebih museum yang dikelolanya terpisah-pisah alangkah baiknya jika ada suatu dewan untuk merawat museum-museum dan Jakarta menjadi kota museum akan menjadi alternatif wisata juga,” kata Sandi.

Sumber : Kiosdomino.com

Dhani Usulkan Dewan Museum Dan Nyindir Gubernur Dulu Gak Ngerti

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIKDISINI

Artikel Terkait :

Tags: , ,