Ini Beberapa Alasan Yang Menyebabkan Kotoran Kita Hitam

Post On: 10 August 2017
August 10, 2017

Ini Beberapa Alasan Yang Menyebabkan Kotoran Kita Hitam

Apakah kamu biasanya memperhatikan warna kotoran yang keluar dari tubuhmu? 

Ini Beberapa Alasan Yang Menyebabkan Kotoran Kita Hitam

Ini Beberapa Alasan Yang Menyebabkan Kotoran Kita Hitam

ASLIDOMINO.LINK – Ini Beberapa Alasan Yang Menyebabkan Kotoran Kita Hitam – Biasanya saat buang air besar, warna kotoran yang umum adalah kuning kecokelatan. Dalam dunia kedokteran, warna kotoran yang cokelat bersifat normal. Namun apa jadinya jika warna kotoran yang keluar adalah hitam? Ada beberapa alasan medis yang menjadi dasar kenapa warna kotoran bisa jadi berwarna hitam dan berbau tidak enak. Contohnya adalah sakit perut, diare, atau demam.

Baca Juga : Kisah Ayah Ciuman Panjang Dengan Anak Bikin Netizen Kesel

Selain faktor tersebut, berikut adalah beberapa hal lainnya yang membuat warna kotoran jadi hitam seperti yang dilansir dari Kiosdomino.com berikut ini.

1. Bakteri usus

Bakteri ini biasanya berkembang di lapisan dalam perut atau usus halus. Munculnya bakteri ini dipengaruhi karena kebiasaan merokok, konsumsi minuman beralkohol, atau sering minum obat kimia. Akibatnya kotoran jadi berwarna hitam.

2. Kanker

Beberapa jenis kanker yang menyerang tubuh manusia bisa menyebabkan kotoran jadi berwarna hitam. Salah satu contohnya adalah kanker perut. Gejala awal dari kanker perut ditandai dengan kotoran yang menghitam. Sebab kanker ini membuat sel-sel sehat berubah menjadi kanker di lapisan dalam perut.

3. Tumor

Selain kanker, tumor ganas yang menyerang pencernaan orang dewasa juga bisa menyebabkan kotoran jadi menghitam. Tumor ganas di tenggorokan pun menimbulkan efek yang sama.

4. Varises oesophageal

Kamu juga bisa mengalami varises di pembuluh darah yang terletak di usus. Darah pun jadi tersumbat dan membuat vena membengkak. Akhirnya terjadi pendarahan dan mempengaruhi warna kotoran yang keluar.

5. Gastritis

Gastritis merupakan kondisi dimana lapisan perut meradang. Hasilnya kotoran akan berwarna hitam. Jika dibiarkan maka lama-kelamaan akan membentuk bisul di perut.

6. Kolitis

Kolitis adalah istilah saat usus besarmu meradang. Dan ya, kondisi ini akan mengakibatkan kotoran menghitam.

7. Kerusakan hati

Kerusakan hati yang terjadi karena konsumsi alkohol berlebihan juga bisa membuat kotoran menghitam. Sebabnya konsumsi alkohol bisa membuat hati meradang dan bengkak. Jadi, apakah kotoranmu berubah warna jadi menghitam? Bisa jadi salah satu faktor di atas jadi sebabnya.

Sumber : Kiosdomino.com

ASLIDOMINO.LINK AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Agen Domino Terpercaya / Agen Domino Online / Judi Domino

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIKDISINI

Artikel Terkait :

Tags: , , , , , ,