Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

Post On: 6 September 2017
September 6, 2017

Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

Dalam tidur, manusia kerap kali bermimpi. Kondisi kesehatan dan kenyamanan seseorang memengaruhi isi mimpi, termasuk posisi tidur

Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

ASLIDOMINO.LINK – Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi – Mimpi adalah bunga tidur berupa gambaran yang diciptakan dari pikiran seseorang. Meski tak semua orang mendapatkannya saat tidur, mimpi bisa membuat seseorang merasa senang, sedih, atau takut. Mimpi bisa terasa seperti nyata atau bahkan absurd. Menurut para ahli, seseorang bermimpi setidaknya empat sampai enam kali per malam. Tak semua mimpi mungkin sesuai keinginan, akan ada saatnya seseorang mendapatkan mimpi aneh atau menakutkan.

Baca Juga : Jangan Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini Saat Sedang Haus

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sleep and Hypnosis pada 2004, posisi tidur akan memengaruhi seperti apa mimpi seseorang. Penelitian tersebut melibatkan 63 sukarelawan yang diminta untuk tidur, baik di sisi kiri mau pun di sisi kanan mereka. Setelah bangun, mereka mengisi survei kualitas tidur, termasuk mimpi baik dan mimpi buruk, kejernihan, dan bagaimana perasaan peserta pada pagi hari.

Dari hasil survei, peneliti menemukan bahwa kelompok yang tidur miring ke sisi kiri cenderung memiliki mimpi buruk. Sebanyak 40,9 persen relawan melaporkan bahwa mereka mendapatkan mimpi buruk, dibandingkan 14,6 persen dari mereka yang tidur miring ke sisi kanan. Kelompok miring ke sisi kanan cenderung mengingat mimpi yang melibatkan perasaan lega atau aman, tetapi kualitas tidur mereka lebih rendah secara keseluruhan.

Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

Penelitian lain pada 2012 dilakukan oleh peneliti dari Hong Kong Shue Yan University di Hong Kong. Mereka melihat kebiasaan dan posisi tidur dari 670 orang dewasa dan menemukan bahwa mereka yang tidur nyenyak memiliki mimpi yang terasa paling nyata. Misal penampakan UFO, persoalan cinta, dikurung dalam suatu tempat, tidak dapat bernapas, atau memiliki hubungan seksual dengan seseorang yang terkenal.

Mengutip Kiosdomino.com, para ahli mengatakan tidak ada posisi tidur yang sempurna. Aturan pertama untuk mimpi indah dan tidur nyenyak adalah merasa nyaman. Dari 2.000 orang Amerika yang disurvei untuk pembuat kasur Tempur-Pedic, lebih dari separuhnya melaporkan bahwa mereka tidur dengan posisi menyamping, 17 persen tidur telentang, dan 11 persen tengkurap. Meski jumlahnya sedikit, orang yang tidur tengkurap tampaknya memiliki mimpi paling erotis. Pada penelitian di Hong Kong Shue Yan University pun dinyatakan bahwa dua per tiga dari 670 orang yang tidur dengan perut di bawah menggambarkan impian mereka lebih intens, hidup, dan berhubungan dengan seksual.

Fakta Terungkap Ternyata Posisi Tidur Bisa Mempengaruhi Mimpi

Peneliti percaya bahwa jika Anda mengubah posisi tidur, maka mimpi akan ikut berubah. Namun, cara ini tak direkomendasikan. Sebab, tidur dalam posisi yang tidak biasa atau tidak wajar malah bisa mengganggu kualitas tidur. Pada orang yang tidur menyamping, studi menyatakan bahwa di sisi kanan akan lebih banyak mengalami mimpi positif dan sedikit mimpi buruk, daripada orang-orang yang tidur di sisi kiri.

Bagi penderita penyakit lambung atau penyakit gastroesophageal reflux (GERD), dokter mengatakan sisi kiri adalah yang terbaik. “GERD adalah penyebab sering tidur dan bisa memengaruhi isi mimpi,” jelas Michael J. Breus, PhD, Psikolog klinis New York dan ahli tidur. Terlepas dari mimpi erotis, orang yang tidur tengkurap melaporkan kegelisahan karena sering terbolak-balik untuk merasa nyaman. Sedangkan tidur telentang dapat menyebabkan nyeri punggung bawah, dan bisa menyebabkan masalah lain yang bisa mengubah mimpi Anda. Posisi ini membuat seseorang lebih banyak mimpi buruk dan merasa sulit mengingat mimpinya. Wajah menghadap ke atas dapat menyebabkan dengkuran, gangguan tidur, serta memberi dampak pada intensitas mimpi.

Sumber : Kiosdomino.com

ASLIDOMINO.LINK AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Agen Domino Terpercaya / Agen Domino Online / Judi Domino

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIKDISINI

Artikel Terkait :

Tags: , , , , , , ,