Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Tidak Boleh Menelan Permen Karet

Post On: 12 September 2017
September 12, 2017

Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Tidak Boleh Menelan Permen Karet

Sebagian besar dari kita dibesarkan oleh orang tua yang selalu memperingatkan agar tidak menelan permen karet

Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Tidak Boleh Menelan Permen Karet

Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Tidak Boleh Menelan Permen Karet

ASLIDOMINO.LINK – Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Tidak Boleh Menelan Permen Karet – Lantas pernahkah kamu secara tidak sengaja menelan permen karet? Umumnya, kita takut jika permen karet bakal terjebak di dalam perut dan tidak pernah keluar karena sifatnya yang cenderung lengket. Apakah itu satu-satunya mengapa kita dilarang menelan permen karet? Tentu saja tidak.

Baca Juga : Jendral Beri Uang Ke Anggota Berseragam Lesuh Terekam Kamera

Bagian yang permen karet memang tidak masuk akal, namuan menelan permen karet akan membahayakan kesehatan kamu. Nah, mari kita lihat lebih jauh apa yang akan terjadi pada tubuh jika kamu menelan permen karet.

1. Menyerang hati

Permen karet pada dasarnya memiliki komposisi antara lain pewarna, gula atau pemanis, pewangi buatan, lemak, resin, lilin, elastomer, dan emulsifiers. Mengunyah permen karet dengan kandungan bahan-bahan di atas plus bahan adiktif di dalamnya tentu bukan hal yang menyehatkan, terlebih lagi jika terlalu sering. Efek paling pertama yang akan terjadi adalah berdampak pada hati. Yang mana kita tahu hati merupakan organ tubuh manusia yang bertugas menghilangkan efek bahaya dari racun permen karet sebelum menjadi alergi. Jika mengunyahnya saja sudah memiliki efek buruk, bagaimana jika sudah tertelan. Apa kabar hatimu?

2. Saat permen karet di dalam perut

Saat permen karet sudah mencapai perut, asam di perut kamu (hydro chloric acid) akan berperan untuk memisahkan bahan tertentu yang terkandung dalam permen karet. Umumnyagula, pelembut seperti gliserin dan zat penyerap seperti minyak peppermint akan dipisahkan. Infeksi tidak terjadi di sini. Semuanya akan tetap aman sampai permen karet turun menuju usus.

3. Saat permen karet masuk ke usus

Begitu permen karet turun hingga mencapai usus, permen karet akan keluar melalui dubur bersamaan dengan feses. Namun dibutuhkan waktu yang cukup lama, hampir 25 sampai 26 jam untuk mengeluarkan permen karet dari tubuh.

4. Permen karet tidak selalu dapat di keluarkan

Pada dasarnya, permen karet memang tidak selalu dapat dikeluarkan oleh tubuh. Ini tentu bukan karena mitos permen karet lengket di bagian usus. Melainkan lebih kepada ketidakmampuan tubuh menguraikan zat-zat yang seharusnya dilepaskan dari sebuah permen karet yang masuk di perut. Sehingga ada masalah hingga permen karet tidak da[at dikeluarkan lewat kotoran. Dampaknya adalah suhu tubuh kamu akan naik di atas normal. Panas tubuhmu meningkat yang terkadang disertai dengan tekanan darah yang juga naik. Segera konsultasikan kondisimu ke dokter.

5. Dampak mengerikan

Jika permen karet tidak dapat keluar juga, maka kamu akan mulai mengalami diare, muntah dan mual. Ini merupakan salah satu tanda tubuh kamu sedang mencoba untuk mengeluarkan permen karet. Dalam beberapa kasus, ada orang yang mengalami ruam dan merasakan sensasi gatal. Bahan dalam permen karet bisa menyebabkan reaksi alergi tertentu. Oleh karena itu, berkonsultasilah dengan dokter jika kamu tidak sengaja menelan permen karet.

Sumber : Kiosdomino.com

ASLIDOMINO.LINK AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Agen Domino Terpercaya / Agen Domino Online / Judi Domino

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIKDISINI

Artikel Terkait :

Tags: , , , , , , ,