Lelaki Tanpa Tangan Dan Kaki Sukses Jadi Fotografer Profesional

Post On: 3 October 2017
October 3, 2017

Lelaki Tanpa Tangan Dan Kaki Sukses Jadi Fotografer Profesional

Nama aslinya Achmad Zulkarnain, namun ia lebih akrab disapa Bang Dzoel

Lelaki Tanpa Tangan Dan Kaki Sukses Jadi Fotografer Profesional

Lelaki Tanpa Tangan Dan Kaki Sukses Jadi Fotografer Profesional

ASLIDOMINO – Lelaki Tanpa Tangan Dan Kaki Sukses Jadi Fotografer Profesional – Secara fisik, ia berbeda dari kebanyakan manusia pada umumnya. Ia tidak memiliki kaki dan tangan layaknya orang biasa. Meski demikian, Bang Dzoel hidup dengan penuh semangat melebihi keterbatasan fisiknya. Nah, buat kamu yang masih sering mengeluhkan banyak hal, coba tengok lika-liku hidup Bang Dzoel ini.

Baca Juga : Jokowi Menegaskan Jangan Ada Yang Membuat Kegaduhan Jelang Pilpres

Ketertarikannya pada fotografi dimulai dari sebuah warung internet tempatnya bekerja yang menyediakan jasa layanan foto. Ia lalu membeli kamera secara kredit untuk menyalurkan hobinya. Untuk mengaktifkan dan mematikan kamera, ia lakukan dengan bantuan bibir. Ia lalu menempelkan kamera ke wajah saat menggunakannya karena ia tidak punya jari. Kemudian dengan tenaga ekstra, lengannya menekan shutter.

gaaggaga

Bagi orang biasa, memegang kamera DSLR itu cukup berat, apalagi bagi Bang Dzoel. Berkat kecintaannya pada dunia fotografi, ia tidak menganggapnya sebagai hambatan besar. Ia juga pernah terpeleset dan jatuh ketika hendak memotret air terjun. Refleks, yang ia cek terlebih dahulu adalah kameranya, bukan luka-lukanya.

gaagagg

Saat bepergian, Bang Dzoel biasa mengendarai semacam go-kart hasil kreasinya dibantu keluarga dan teman-teman. Kendaraan biasa memang cukup tidak bersahabat dengan kondisi fisik Bang Dzoel. Oleh karenanya, ia perlu kendaraan khusus. Setelah melalui banyak jam terbang, perlahan orang-orang mulai mengakui kemampuannya dan sekarang ia pun dikenal sebagai fotografer pro. Selain memotret, Bang Dzoel juga beberapa kali memberikan pelajaran tentang fotografi bagi orang lain.

gaaggaf

Kalimat ini diucapkan Bang Dzoel pada sebuah wawancara dengan Aljazeera. Lebih lengkapnya, kamu bisa tonton video berikut ini. Belajar dari Bang Dzoel, kamu pun tidak seharusnya menyerah dalam meraih cita-cita. Kekurangan fisik, kekurangan modal, kekurangan alat, kekurangan bahan, serta kekurangan yang lainnya akan bisa kamu atasi jika kamu memiliki tekad yang kuat.

Sumber : Kiosdomino.com

ASLIDOMINO.CO AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Share


Download dan Install Aplikasi Android & IOS Game Poker Online Indonesia KLIKDISINI

Artikel Terkait :

Tags: , , , , , , , ,